Hummus Makanan Sehat Vegetarian

Bagi vegetarian Hummus sangat cocok untuk dikonsumsi. Hummus merupakan kuliner dari timur tengah dengan bahan dasar kacang kedelai.  Makanan ini sering dipakai sebagai selai pada pita bread. Aroma yang dihasilkan dari Hummus memang terasa segar berkat campuran dari minyak olive, air lemon, garam dan juga bawang putih.

Makanan Hummus telah dikenal semenjak zaman mesir dalam beberapa buku masak timur tengah pertama kali hummus disajikkan pada abad 12 oleh Saladin. Kemudian dalam buku Cooking in Ancient Civiliziation karya Chaty K. Kaufman makanan ini ada perubahan  cita rasa asam berkat penambahan dari perasan jeruk lemon, kini mulai berganti dengan vinegar. Dan ada beberapa penambahan seperti taburan kacang piztachio, walnut, hazelnt, dan juga almond.



Walaupun tampilannya sederhana tetapi hummus ini mengandung banyak vitamin C dan juga zat esi yang berkhasiat untuk  menjaga stamina dan daya tahan tubuh.  Bukan Cuma itu saja Hummus juga memiliki kandungan asam folat, protein, dan juga vitamin B6 yang tinggi. Kandungan seratnya yang tinggi sangat baik untuk pencernaan khususnya bagi yang menjalani program diet.

Di Timur Tengah, Hummus biasa dimakan dengan menggunakan pita bread. Dan sangat disukai bagi mereka yang vegetarian atau yang sedang menjalani program diet. Kandungan kacang-kacangan menjadi kombinasi yang sarat akan protein.

Untuk menikmati makanan Hummus ini sangat mudah. Dengan mencocol pita bread dalam Hummus dan agar tampilannya terlihat manis dapat memakai irisan tomat merah, chickpeas, tortila, yang diletakkan ditengahnya. Jangan lupa tambahkan sedikit minyak olive agar rasanya jadi semakin nikmat! Makanan Hummus ini dapat ditemukan dibeberapa resto yang menyajikan masakan khas Timur Tengah.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.