Lomba Orasi Peringati Sumpah Pemuda

Tribun makassar.tribunnews.com mengangkat berita terkait sumpah pemuda dimana untuk memperingati hari sumpah pemuda Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum (Himapsih) Universitas Bosowa mengadakan kegiatan Lomba Orasi Lobby Kampus I Unibos, Jl Urip Sumoharjo Makassar,

Tema lomba orasi yang disampaikan oleh para peserta adalah tersebut adalah Eksistensi Indeologi Pancasila di Era Globaliaasi.

kalimat yang pertama terlontar dari Ketua Himapsih Unibos, Agustiamal Arsyad di hadapan puluhan peserta sekaligus memberi semangat. “Sumpah bukan sampah, sumpah adalah janji yang harus diingat, harus dilaksanakan,"


Ketua Prodi Ilmu Hukum, Sitti Zubaidah memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut sebagaimana tujuannya untuk melatih mahasiswa menyampaikan aspirasi dengan baik juga membantu mahasiswa memahami ideologi bangsa dan negara.

Lomba ini kita adakan untuk melatih mahasiswa agar lebih mampu berbicara secara ilmiah dan berbicara dengan makna. Bukan menyampaikan aspirasi di jalan yang bisa merugikan orang lain.

Melalui lomba tersebut juga diharapkan mahasiswa bisa lebih menangkap hakekat sumpah pemuda.

Bagaimana perjuangan para bangsa dulu dan juga mengajarkan mahasiswa untuk hidup multikulturalisme supaya bisa menerima satu sama lain dan hidup berdampingan dengan baik meskipun berbeda budaya.

Lomba orasi yang pertama kali diadakan oleh Fakultas Hukum tersebut diikuti beberapa peserta dari Himpunan Mahasiswa se-Universitas Bosowa.

Untuk menentukan pemenang lomba orasi dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ini maka peserta dinilai berdasarkan kriteria-kriteria yang sudah ditentukan antara lain dalam hal penguasaan materi terkait tema, bagaimana peserta memahami ideologi dan ketepatan waktu

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.