Rachel Louise Carson Google Doodle

Rachel Louise Carson Google Doodle pada halaman pencarian google untuk mengenang Rachel Louise Carson. Rachel Louise Carson lahir pada 27 Mei 1907 merupakan seorang ahli biologi kelautan dari USA dan konservasionis melalui karya bukunya Silent Spring dan beberapa tulisannya yang dikreditkan dengan memajukan gerakan lingkungan global.
Rachel Louise Carson Google Doodle

Karir Rachel Louise Carson


Rachel Louise Carson memulai karirnya sebagai ahli biologi akuatik di US Bureau Perikanan dan menjadi seorang penulis alam pada tahun 1950. Rachel Louise Carson mendapatkan banyak  pujian 1.951 buku terlaris The Sea Around Us memenangi US National Book Award dan memperoleh pengakuan sebagai penulis berbakat dan keamanan finansial.  

The Edge of the Sea dan versi diterbitkan kembali buku pertamanya , Under the Sea Wind juga menjadi buku terlaris. Trilogi laut ini mengeksplorasi seluruh kehidupan laut dari pantai ke kedalaman .
Akhir tahun 1950-an Rachel Louise Carson mengalihkan perhatiannya kepada konservasi , terutama masalah lingkungan yang ia percaya disebabkan oleh pestisida sintetis . Hasilnya adalah Silent Spring ( 1962)  yang membawa masalah lingkungan untuk pangsa belum pernah terjadi sebelumnya dari rakyat Amerika.

Rachel Louise Carson tentang DDT dan pestisida


Walaupun Silent Spring mendapat perlawanan sengit dari berbagai perusahaan kimia, tulisan itu telah mendorong pembalikan dalam kebijakan pestisida nasional yang menyebabkan larangan nasional pada DDT dan pestisida lain dan itu terinspirasi gerakan lingkungan akar rumput yang mengarah pada penciptaan Perlindungan Lingkungan AS Agency . Rachel Louise Carson secara anumerta dianugerahi Presidential Medal of Freedom oleh Jimmy Carte. Rachel Louise Carson meninggal pada 14 April 1964. [source : en.wikipedia.org/wiki/Rachel_Carson]

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.