Sosok Menteri Kelautan dan Perikanan : Susi Pudjiastuti

Menteri Kelautan dan Perikanan terpilih Susi Pudjiastuti dikenal sebagai sosok yang merintis usahanya dari nol. Susi Pudjiastuti terpilih menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja 2014-2019 yang diumumkan pada hari Minggu tanggal 26-10-2014. pukul 17.30 WIB. Sosok Susi Pudjiastuti bukanlah orang baru dalam pengembangan potensi kelautan dan perikanan, berasal dari daerah nelayan Pangandaran. Ada yang menarik dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti beliau terlihat lelah usai mengikuti prosesi.

http://id.wikipedia.org/wiki/Susi_Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti menegaskan dirinya akan memegang amanah yang diberikan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet. Nama Susi Pudjiastuti dikenal sebagai pengusaha pemilik dan Presdir PT ASI Pudjiastuti Marine Product, eksportir hasil-hasil perikanan. Berikut biografi Susi Pudjiastuti yang disadur dari http://id.wikipedia.org/wiki/Susi_Pudjiastuti.

Susi Pudjiastuti sosok wanita 49 tahun yang merupakan putra daerah kelahiran Pangandaran pada tanggal 15 Januari 1965. Beliau adalah pemilik dan Presdir PT ASI Pudjiastuti Marine Product, eksportir hasil-hasil perikanan dan PT ASI Pudjiastuti Aviation atau penerbangan Susi Air dari Jawa Barat. Kedua orang tuanya berasal dari Jawa Tengah yaitu Haji Ahmad Karlan dan Hajjah Suwuh Lasminah yang sudah 5 generasi lahir dan hidup di Pangandaran.

Ibu 3 Anak ini merupakan pekerja keras dan dari hasil usahanya saat ini perusahaannya memiliki 32 pesawat Cessna Grand Caravan, 9 pesawat Pilatus Porter, 1 pesawat Diamond star dan 1 buah pesawat Diamond Twin star. Sekarang Susi Air memiliki 49 dan mengoperasikan 50 pesawat terbang beragam jenis.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.